News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Breaking News

Royal Camping: Cara Seru Menikmati Matahari dan Jutaan Bintang

Royal Camping: Cara Seru Menikmati Matahari dan Jutaan Bintang


MENDAKI
gunung itu sulit? Tunggu dulu, ada kok pendakian dan camping ala sultan yang bisa membuat pendaki pemula merasa nyaman. Enggak perlu ribet memikirkan transportasi, membawa ransel yang berat, makanan, dan kebutuhan lainnya. Kok bisa?
 

Main Outdoor sudah berkali-kali mewujudkan impian camping dan pendakian luxury di gunung-gunung yang cocok untuk pendaki pemula. Prau (Jawa Tengah) dan Papandayan (Jawa Barat) jadi dua gunung pilihan karena jalur pendakiannya tergolong ringan, bisa dilakukan segala usia, dan masing-masing punya keindahan yang dijamin bakal melekat dalam ingatan. 

Layanan premium itu lahir setelah melihat banyak orang ingin mendaki namun terhalang

keresahan akibat melekatnya pemikiran bahwa naik gunung itu susah. “Banyak faktor yang membuat branding naik gunung itu sulit. Transportasinya ngeteng, makan indomi, dan masih banyak lagi. Berangkat dari keresahan itu, Main Outdoor membuat paket camping dan mendaki gunung dengan layanan luxury,” jelas Nur Wahyu. 

Mengapa disebut luxury? Pesertanyai tidak perlu repot menggendong ransel, menyiapkan makanan dan camilan, dan tidak perlu pusing memikirkan matras, tenda, toilet, dan kebutuhan lain untuk pendakian mau pun camping. Cukup berjalan santai membawa diri sendiri, sisanya Main Outdoor mengatur semua. 


Nur Wahyu menjelaskan, setiap lima pendaki, akan ditemani satu pemandu gunung bersertifikat dan dua porter. Saat beristirahat, sudah tersedia kopi, teh, hingga makanan kecil layaknya hotel bintang lima, lengkap dengan perlengkapannya, termasuk meja dan kursi.  “Kami membawa juru masak agar bisa menyediakan menu makanan kelas bintang,” tuturnya.
 

Alhasil, layanan pendakian ala sultan ini mendapat sambutan baik. Pesertanya beragam, mulai dari artis, kepala daerah, individu umum, keluarga, bahkan perusahaan. Maklum, selain pendakian, Main Outdoor juga menyediakan beragam paket pendukung, mulai dari Corporate Program, Adventure Course, hingga Youth & School Program. 

Prau

Gunung Prau yang terletak di Kabupaten Batang, Kendal, Temanggung, dan Wonosobo, Jawa Tengah. Dikenal sebagai gunung untuk pendaki pemula. Medannya relatif ringan, dan waktu pendakiannya pun tidak sampai 5 jam. Meski demikian, dengan ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut, Gunung Prau  menyimpan pemandangan luar biasa di setiap jalur pendakian. 

Biasanya para pendaki, berangkat dini hari untuk mencapai puncak, mengejar matahari terbit. Namun, jika ingin melakukan perjalanan santai, Main Outdoor menawarkan paket Gunung Prau 3 hari 2 malam dan 2 hari 1 malam.

Pendakian tidak perlu dilakukan terburu-buru, bisa bersantai dengan camping fasilitas premium, menikmati pendar jutaan bintang di langit malam, dan sudah pasti mengejar warna emas matahari terbit. 

Sudah terbayang bagaimana nikmatnya duduk santai menyesap kopi atau teh di tengah kabut sembari menunggu matahari terbit di puncak Prau? Atau coba bayangkan bagaimana nikmatnya berbincang santai sembari berkuliner dalam kepungan keindahan alam dan udara bersih Prau. 

Papandayan

Seperti halnya Gunung Prau, Papandayan yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. juga dikenal sebagai jalur untuk pemula. Gunung Papandayan memiliki keunikan dan keindahan berbeda dengan Prau. Kawah, hamparan edelweis dan hutan mati jadi tiga poin yang harus dinikmati. 

Kawah Papandayan terbentuk karena gunung yang memiliki ketinggian 2.665 di atas permukaan laut ini memang tercatat sebagai salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia. Sejarah mencatat, Papandayan pernah meletus tahun 1772, 1923, 1942, dan 2002. Jadi jangan heran jika kawah menjadi salah satu suguhan pemandangan yang ada di kawasan tersebut. Bau belerang juga menjadi aroma khas Papandayan. 

Selain kawah, Gunung Papandayan juga memiliki pesona matahari terbit dan hamparan padang edelweis yang cantik. Ada juga hutan mati yang berisi phon-pohon dengan kayu dan ranting yang meranggas hitam. Tiga spot itu menjadi tempat foto yang pasti akan memberi kesan mendalam. Ranggasan pohon di hutan mati akan melempar imajinasi ke kisah-kisah fantasi di buku-buku, atau barangkali justru akan menciptakan kisah tersendiri. 

Tunggu apa lagi? Mendaki gunung dan camping bisa dilakukan dengan banyak cara. mRoyal Camping salah satunya. Tidak perlu repot, tidak perlu ribet! Meski di atas gunung, layanan prima tetap bisa dinikmati. 

BOX

Paket Royal Camping

Kontak: 0818820070 


Prau Memukau

Rp2,5 juta/orang

(Harga untuk minimal 5 orang, semakin banyak semakin ekonomis)

-    All In 3 hari 2 malam

-    Royal service

-    Non Hotel

-    Meeting poin di Jakarta

-    Pemandu bersertifikat 

 

Papandayan Menawan

Rp2,5 juta/orang

(Harga untuk minimal 5 orang, semakin banyak semakin ekonomis)

-    All In 3 hari 2 malam

-    Royal service

-    Non Hotel

-    Meeting poin di Jakarta

-    Pemandu bersertifikat

 

Ranu Kumbolove

Rp2,5 juta/orang

(Harga untuk minimal 5 orang, semakin banyak semakin ekonomis)

-    All In 3 hari 2 malam

-    Royal service

-    Non Hotel

-    Meeting poin di Malang

-    Pemandu bersertifikat 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar